Saturday, April 18, 2009

The History Boys

The History Boys
Aktor:???

Film yang berlatar belakang Yorkshire tahun 1983 ini berkisah tentang perjuangan delapan orang anak laki-laki agar bisa lolos ujian ke universitas favorit di Inggris. Semula mereka dibimbing oleh dua guru, Dorothy dan Hector. Tapi kemudian kepala sekolah mereka merasa bimbingan dari kedua guru tersebut belum cukup sehingga didatangkanlah satu guru tambahan sementara, Irwin. Irwin ini memberi warna baru pada kelas anak-anak tersebut. Mereka menjadi belajar lebih banyak dengan fokus pada ujian masuk, tidak sekedar belajar sastra Perancis sebagaimana yang diajarkan oleh Hector.

Walaupun di sana sini ada sketsa sketsa cerita dari masing masing personal sebagai bumbu cerita, namun karakter dialog yang kuat antar masing masing peran sangat bagus, tidak rusak oleh bumbu bumbu cerita tersebut.

Di akhir cerita semua tersebut dapat masuk ke universitas tujuan masing-masing dan mendapat bea siswa.

Secara keseluruhan film ini biasa aja, namun dialog dialog yang terbangun dalam keseluruhan film sangat menarik buat saya. Sangat inspiratif, dan membuat saya berpikir dalam akan maknanya.

Masing masing kalimat terucap membuat saya merasa wah..
coba tiap guru sejarah mengajar sejarah dengan cara tersebut... bisa bisa sejarah jadi pelajaran favorit di sekolah sekolah....

No comments:

Post a Comment